Tuesday, August 18, 2015

Sekolah Pertama buat Zhifa

Zhifa panggilan putriku yang ke -4. Usianya 3,9 tahun

Suatu hari setelah semua kaka-kakanya pergi sekolah.

Tiba-tiba zhifa bilang

"Umi...jemput lagi mas hafi pulang ."

Mas hafi adalah kakanya yang ke 3.

"Lho..kenapa de?" Tanyaku
" Aku ngga ada temen.
Umi aku juga mau sekolah. "Katanya

"Oh..ade mau sekolah?" Tanyaku
" Iya"

Baiklah besok kita cari sekolah buat ade.

paginya sesuai janji saya.
Saya bawa anakku survei cari sekolah.
Alhamdulillah ...ada sekolah yang cocok buat putriku.

Kami coba daftarkan..karena tdk ada PG. Usia ade zhifa 3,9 bulan..


Akhirnya kami masukkan ke TKA.

Zhifa sangat antusias sekali, ketika hari pertama sekolah.

Pulang sekolah. Saya biasanya tanya pada anak-anak.
"Senang tidak hari ini?"

Anakku bilang : " senang umi"

"Ade belajar apa saja disekolah?" Tanyaku

"Belajar makan." Jawabnya dgn penuh kepolosan.
Hm..aku hanya tersenyum aja.

Mungkin karena hari pertama sekolah. Jadi masih sosialisasi dulu. Dan pada saat istirahat anak-anak makan snack bersama.
Makanya jawabannya belajar makan.

"Umi besok aku mau sekolah lagi.
Aku senang sekali sama bu guru, bu gurunya baik. " Kata Zhifa

Alhamdulillah..

Anakku bicara spt itu menandakan bahwa putri saya nyaman berada disekolah tersebut.

Pagi hari, putriku sudah bangun. Spt biasa langsung mandi. Pakai baju juga inginyya sendiri.

Ketika akan makanpun, anakku bilang.
" aku mau makan sendiri sama sayur"

Begitu lahapnya makan paginya.

Ketika akan pergipun, dia pakai kaos kaki dan  sepatu sendiri.

Tak mau dibantu uminya. Katanya ade juga bisa.

Saya coba motivasi dan penguatan dengan kebaikan dan kemandirian yang putriku lakukan

"Wah...ade pinter dan mandiri ya sudah bisa pakai baju sendiri, makan sendiri, pakai sepatu sendiri. Makasih ya de , sudah bantu umi"

Iya jawabnya dgn polosnya.

Kupeluk anakku dan kuberikan ciuman sayang.

Saya benar -benar terharu dibuatnya.

Begitu mandirinya.

Ade zhifa terimakasih ya Nak.
Semoga tumbuh jadi anak yang mandiri, sholehah, kebanggaan Allah dan Rosululloh.

Aamiin yaa Robbal Alamin.

No comments:

Post a Comment