Friday, August 21, 2015

Arti Kehadiran Seorang Ibu

Setelah bekerja beberapa lama disebuah perusahaan.
Akhirnya saya memutuskan untuk mengembangkan usaha yang saya miliki dirumah.
Motivasi terkuat karena saya melihat ke empat anak yang masih membutuhkan kehadiran saya dirumah.
Pernah anakku yang pertama bertanya saat ini masih duduk di SD. Mengapa saya masih bekerja diluar mencari uang
"Apakah uang dari abi tidak cukup?" Tanyanya.
Saya menjelaskan bahwa abi bisa mencukupi semua kebutuhan keluarga.
Namun uang yang saya dapat dengan bekerja bisa membantu saudara dan orang lain.
Kebetulan saya memiliki adik perempuan yang kembar. Yang masih kuliah.
Banyak kebutuhan adik-adikku untuk kuliah.
Kalau saya minta ke suami. Saya malu. Lebih baik saya berusaha berbisnis untuk bisa bantu adik-adik saya kuliah. Setidaknya bisa meringankan beban orangtua saya.
Saya anak paling besar diantara saudara saya.
Jadi saya yang bertanggung jawab atas pendidikan adik-adik  saya juga.
Sudah cukup orangtua saya membesarkan dan mendidik saya.
Sekarang tinggal giliran saya yang harus bisa membahagiakan lahir dan bathin mereka.
Alhamdulillah..kehidupan kami sekarang sudah cukup mapan. Namun pertanyaan putriku terus membekas dalam benak saya.
Saya kemudian menyadari bahwa yang pertama kali dicari seorang anak ketika pulang sekolah dan bermain adalah ibunya.
Keberadaan seorang ibu akan membuat anak-anak merasa nyaman dan aman.
Mereka merasa terlindungi dan selalu merada ada sosok tempat mereka bisa menceritakan kegiatan mereka, keluh kesah mereka setiap saat.
Perasaan ini tak mereka dapatkan bila sang ibu bekerja diluar.
Waktu saya adalah mendampingi anak-anak.
Selain mengurus rumah tangga, saya merasa banyak waktu luang.
Saya bukan tipe orang yang suka santai. Dari situ timbullah ide menjalankan bisnis yang bisa dijalankan dari rumah.
Pengetahuan saya yang dapat dari sekolah  pastry dan bangku kuliah ditata boga juga pengalaman bekerja sebelumnya merupakan modal untuk mengembangkan usaha ini.
Dengan keseriusan dan keinginan untuk maju, alhamdulillah usaha saya sekarang berkembang pesat.
Penjualan selain di Indonesia bisa sampai ke manca negara termasuk negara singapura dan hongkong.
Berawal dari yang saya usahakan ini. Kini ada sekitar 33 Reseller Rumah Kue Millah yang tersebar di seluruh Indonesia.
Alhamdulillah...betapa saya mensyukuri semua itu.
Dengan menjalankan bisnis dari rumah.
Saya masih tetap bisa terus bersama anak-anak.
Ketika ada sesuatu yang mereka ungkapkan.
Mereka tinggal menemui saya dimeja sudut rumah.
Ketika saya harus pergi keluar, dalam rangka usaha ini juga.
Saya usahakan untuk pergi setelah anak-anak berangkat sekolah dan kembali setelah anak-anak pulang.
Jadi , saya selalu ada untuk mereka.
Dalam mendidik anak, saya merasa tak perlu banyak memberikan nasehat.  Yang penting contoh keduaorangtua pada anak-anaknya.
Kalau kita hidup sesuai dengan ajaran agama. Maka otomatis anak itu akan meniru.
Alhamdulillah...prestasi anak kami sangat bagus. Alhamdulillah yang sulung kemarin sudah wisuda Tahfid hapalan alquran.
Anak kami yang paling kecil juga sudah terlihat kemandiriannya dari kecil. Anak kedua dan ketiga yang saya lihat memiliki bakat wirausaha dari kecil.
Saya akan coba salurkan keinginnnya untuk menjadi enterpreuneur.
Bagi perempuan, usaha rumahan ini sangat cocok. Karena dengan itu. Kita mampu nengatur waktu antara mengurus rumah tangga dan usaha.
Selain itu, saya pikir sekecil apapun, perempuan harus punya usaha.
Kalau sesuatu terjadi pada suami. Kita tdk akan terlunta-lunta karena tak punya sumber penghasilan.
Ayo...para perempuan kita berkreasi yuk..
Salam semangat
Millah Kamilah Muslimat


Toko Online Rumah Kue Millah
0811.222.48.81
pin BB 54FC229
Jual aneka kuliner, bahan kue, buku kuliner dan alat kuliner
Jika anda berminat informasi detail dan pemesanan



No comments:

Post a Comment