Thursday, August 20, 2015

Mencintai Apa yang Kita Kerjakan

Terkadang ada sebagian orang yang masih bingung.

Mau bisnis apa? Ngga ada modal, ngga ada waktu, ngga punya bakat. Malu kalau jualan.

Tapi bagi orang yang ingin sukses, buang jauh-jauh semua alasan itu. Kita coba cari solusinya. Bukan mencari berbagai alasan.

Modal memang pasti  kita butuhkan.

Hanya coba kita cari bisnis yang kira-kira kita sukai dan bisa mulai dari modal yang kita miliki.

Semangat dan kemauan yang kuat juga itu merupakan modal.

Dan untuk modal lainnya. Kita bisa dapatkan. Misalnya kita ikut serta dalam lomba wirausaha atau apapun itu yang penting halal.

Jika menang. Itu bisa kita jadikan modal juga.

Kita bisa mulai berbisnis dari yang kita sukai. Misalnya saya suka dgn dunia kuliner dan dunia pendidikan. Sesuai dengan background pendidikan saya dari tata boga

Apa yang bisa saya lakukan?
Nah...saya coba kombinasikan dari kesukaan saya.

Sebelum buka bisnis ini. Niatkan karena semata-mata ibadah karena Allah. Bukan semata-mata mencari uang saja.

Saya yakin insha allah akan banyak keberkahan yang Allah berikan jika diniatkan karena Allah.

Saya buka bisnis Toko Online tentang kuliner, bahan dan alat-alat kuliner.

Juga buka Lembaga pelatihan Kuliner Rumah Kue Millah.

Alhamdulillah...saya masih tetap bisa menjadi ibu rumah tangga, berbisnis juga tetap bisa saya jalankan, dan sharing dengan para wirausaha lainnya juga tetap bisa kita lakukan.

Dengan bisnis ini, waktu kita bisa lebih fleksibel dan bisnis yang menjanjikan.

Nah..supaya saya dekat dengan customer maka saya buat group di FB yang saya namakan Aneka Resep Kuliner, bahan dan alat-alat kue by Rumah Kue Millah yang saya singkat jadi AKBAR

Tujuannya selain mendekatkan dengan customer, juga bisa merangkul semua pengusaha kuliner lainnya, juga bisa bermanfaat dan bersinergi antar sesama member .

Sehingga mereka juga bisa tetap mempromosikan produk yang mereka jual juga digroup.

Alhamdulillah member yang ada saat ini sekitar 14.400 orang.

Steve job pernah bilang
Cintai pekerjaan yang anda kerjakan.
Jika belum bertemu, teruslah mencari jangan berhenti.
Anda pasti akan menemukannya.

Orang-orang yang sukses. Mereka mencintai pekerjaannya. Kalau hanya karena uang. Maka mereka akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya.

Seperti pernah diutarakan Donal Trump
Saya tidak melakukan bisnis karena uang. Saya berbisnis karena saya memang ingin berbisnis.

Saya suka dengan dunia enteurpreunership sebetulnya semenjak saya duduk dibangku SD.

Dulu pernah saya jualan simping, makanan yang saya jual kesekolah.

Sampai kuliah saya berbisnis kerudung, kuliner, bahkan saya pernah menjual tabloid.

Gagal ya pernah gagal.
Namun hal itu tak membuat saya patah semangat.

Saya terus melakukan perubahan dalam bisnis saya.

Saya harus tetap berjuang jika ingin sukses.

Kalau saja dulu saya berhenti. Maka saya tidak akan bisa menggapai semua yang saya impikan.

Semoga bermanfaat ya.

Salam semangat buat semuanya.

Bandung 20 Agustus 2015

No comments:

Post a Comment